Hapus Flek Pada Wajah dengan Bahan Alami

Sebagian wanita yang berusia diatas 30 tahun dipastikan mengalami masalah flek hitam pada wajahnya. Untuk menghilangkan munculnya flek tersebut memang bukan perkara mudah. Namun, bahan-bahan yang disediakan oleh alam ternyata bisa juga digunakan untuk mengatasi munculnya flek hitam ini.

Ramuan bahan-bahan alami ini bisa menyamarkan flek hitam dan mencegah melebarnya flek hitam. Semua jenis kulit bisa memakai treatment berbahan alami ini, dan relatif aman. Untuk perawatan awal, lakukan 3 kali sehari. Setelah 3 bulan perawatan, cukup lakukan seminggu sekali dan seterusnya hingga flek hitam menghilang.

Berikut ini resep bahan-bahan alami untuk menghilangkan flek hitam:

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung viamin C. Asam yang ada pada vitamin C jika digosokkan mampu  mengangkat sel kulit yang mati dengan cepat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan oleh mereka yang telah berusia 40 tahun ke atas.

Cara:

Belah jeruk nipis jadi 2 bagian. Gosokkan ke kulit wajah atau pun tubuh, diamkan hingga kering. Bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit lalu bilas dengan air biasa.

Semangka

 

Mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B dan C. Manfaatnya mampu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan kulit akan terlihat lebih putih.

Cara:

Ambil daging buah semangka secukupnya, blender, taruh dalam mangkuk. Ambil sedikit, oleskan merata pada wajah, diamkan selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini 2 kali seminggu.

Bengkoang

 

Buah ini memiliki manfaat memutihkan kulit sehingga otomatis mampu menyamarkan flek hitam. Khasiatnya berasal dari bahan kimia yang dikandungnya, antara lain pachyrhizon, retinoid, vitamin B1 dan vitamin C.

Cara:

Parut bengkoang, peras, ambil saripatinya. Tempelkan di wajah atau tubuh sebagai masker. Biarkan sampai kering, bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air biasa. Lakukan hal ini rutin seminggu 2 kali.

Madu

Efek hangat madu berfungsi melembabkan, menghilangkan kerutan dan mencerahkan kulit wajah.

Cara:

Tempelkan madu di kulit wajah atau tubuh untuk masker. Diamkan hingga kering. Bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air biasa.

Teh

 

Kandungan antioksidan dan vitamin E dalam teh mampu memerangi radikal bebas sehingga bisa mencegah penuaan dini. Kandungan astringent-nya membantu mengatasi mata sembab dan jerawat.

Cara:

diamkan setengah cangkir teh dari satu kantong teh celup selama semalaman. Oleskan air teh tersebut ke kulit wajah maupun tubuh. Biarkan hingga mengering. Bilas dengan air hangat lalu dengan air biasa. Bisa juga dengan cara menempelkan langsung kantong tehnya ke kulit wajah sambil sedikit ditekan.

Sari Mentimun dan Tomat

 

Mentimun mengandung vitamin C da A, kandungan airnya bermanfaat menghilangkan flek. Tomat mengandung vitamin A dan C.

Cara:

Parut mentimun atau tomat. Tempelkan ke kulit wajah atau tubuh sebagai masker. Bilas dengan air hangat lalu dengan air biasa. Masker ini membantu menghilangkan kerutan, melembabkan dan menyegarkan wajah.

Air Cucian Beras

Diamkan air cucian beras yang pertama. Ambil saripatinya lalu tempelkan di wajah untuk masker.

Biji Asam

Hancurkan asam tambahkan minyak zaitun. Tempelkan di wajah sebagai masker.
Nah ini hanya sebagian bahan alami yang diulas, masih ada bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan seperti susu, jinten hitam, wortel dan beberapa bahan lainnya. Jadi tak perlu risau, karena ternyata banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi problem yang mengganggu kecantikan wajah ini. Selamat mencoba!

58 Responses to “Hapus Flek Pada Wajah dengan Bahan Alami”

  1. nur asmah Says:

    saya senang skali dengan informasi ini.karena flek dihidung saya membuat tidak PD.ini terjadi setelah saya rajin facial lho. saya akan mencoba tips yang ada.doakan yach moga berhasil, supaya PD lagi deh

  2. yusnita Says:

    say akan memcoba semoga berhasil

  3. Ida Yani Says:

    Thank”s ya atas tipsnya ,akan saya coba nanti , semoga aja berhasil …………!!! mkaci ………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  4. selvi Says:

    mudah2an berhasil..!!

  5. ratih Says:

    thax yapzzz tipssss…………..nyaaaaaaaaaa

  6. diph_tegh Says:

    terima kasih atas informasinya.
    Saya adalah remaja 17 tahun yang menjadi tempat singgah jerawat sejak satu tahun yang lalu.
    Kadang kesal memiliki jerawat yang tak kunjung sembuh dan akhirnya dipencetlah jerawat.
    Memang jumlah jerawat yang saya miliki setelah dipencet relatif tetap, tidak bertambah banyak.
    Tapi bekas jerawat itu menimbulkan fleks hitam dan banyak. Fleks hitam itu tak hilang-hilang, betah sekali bersarang di wajah saya.
    Menurut Anda, cara yang tepat dan cepat untuk menghilangkan fleks hitam untuk saya yang mana?

    Terima kasih

  7. chion Says:

    wahh.. ada web begini bagus bngt… hehehe… tar saya akan coba.. :D

  8. IFANA Says:

    gw mau cba……….mga berhsl…..

  9. Artikel Gratis Says:

    terima kasih Atsa Info Na,,,insya allah mdah2’n tar mo nyoba lagi deh,Sblum na Se pakai Cloroponidol,Obat Apotik Gtu.. mudah-mudahan berhasil…

  10. herdy Says:

    Syakn hbis liburan,pas itu lburan kepulau tpi wajahku trbkar sinar mtahri dan jadi merah gimana menghilangkan agar cepat hilang?

  11. arie Says:

    sy umr 24 thn,, skrng udah mulai da bintik2 hitam diwajah
    kawatir bgt nieee….
    sy akan cb tipsnya,, mdhn2 berhasil
    trim’sss

  12. ion Says:

    muka qu tu skarang bnyak bintik” komedo… gmna cra menghilangkanya..?
    tlong bantu ia…?
    thanks…

  13. MeLynda Says:

    thanx infonya….

  14. Galih Says:

    Wah saya remaja umur 14th
    wajah saya banyak sekali flek” hitam….
    mudah”an sehabis mencoba tip’s di atas flek hitam saya bisa hilang,,,,
    do’ain saya ya!!!! :D

  15. rifa Says:

    okKHE Akhant saiyYa coba

  16. rani saraswati Says:

    saya usia 14 tahun baru berjerawat beberapa bulan yang lalu,emang sih ga banyak tapi sumpahdeh ganggu banget, ada yang tau gak cara yang paling ampuh bgt buat ilangin bekas jerawat

  17. retno Says:

    saya akan mencoba resep yang anda berikan semoga bermamfaat……… doakan yach

  18. Dewi eka Says:

    Trim’s infonya, Saya punya masalah pada noda-noda bekas jerawat. Tips ini akan saya coba, do’akan biar berhasil ya !

  19. nirna Says:

    saya punya masalah noda hitam di bawah mata.
    Tips ini akan saya coba, do’akan semoga berhasil……amin

  20. BguZ Says:

    Heemz…hemz,… Mga brhasil yapzz,.bryar noda htam ndk wajah Q bs hilang,.. Thk’s yoW,.

  21. adisti Says:

    bener sekali lho….
    kemarin saya dah nyobain masker sari tomat, kebetulan ada kelebihan panen tomat dari sodara. Wuihh…seger banget dan wajah langsung cerah berseri-seri…..

  22. Aufa Says:

    Thanks infonya, tips di atas menjadi pertimbangan buat saya. Dimana saya akan mencoba beberapa tips di atas,semoga sukses…options true for me…

  23. eta Says:

    Thanks bgt y tipsx bakal di coba ni..

  24. hazar Says:

    thanks buangtz yua atas tips”x. mudah-mudahan pbat ini bermanfaat.

  25. Ega Says:

    tips ini beneran bagus lho.aku juga yang tadinya gag percaya tapi setelah aku coba ini aku jadi ngerasa percaya diri dengan wajah yang bersih dan jauh dari jerawat

  26. wahyuni Says:

    thanks ya info nya ntar sya akan coba smua tips2 di atas..
    do’a in ya moga berhasil :D

  27. hank teuk Says:

    xie xie

  28. hamba Allah Says:

    ciapa nie yg ud pada b’hasil ??? byar jd motifasi bwt aq…
    hehehehe…

  29. echa Says:

    nice info….
    thx………

  30. Decy Purba Says:

    akan dicoba…..
    thanks buat info nya

  31. vicha Says:

    bner nie sya mo nyobas soal.a nie flek hitam dri dulu gx
    pergi”

  32. nenk shyfa Says:

    makasih ya..buat info’y..sangat bermanfaat khusus’y buat saya skrg baru umur 20 thn d wajah saya ada flek hitam..
    doain ya…mau coba,mdh2n berhasil.

  33. Fathya Zahra (@fathyafath) Says:

    kalo caranya ngilangin bercak2 putih di muka krn kena sinar matahari gmn ya?

  34. santy Says:

    sudah saya coba tapi belum ada perubahan,, doakan saya y,, mudah2an saya berhasil…

  35. susi natalia Says:

    thanks banget infonya

  36. Rinie M Rahmat Says:

    aku dah coba yang pertama, pake jeruk nipis hasilnya wow menakjubkan.

  37. tien Says:

    say akan mencoba tips ini,slma ini saya sdah mmbeli obat dkter tapi ttep saja tidak hilang flek di hidung saya bkan karna jrwat tp karna sinar mtahari /pngaruh kosmetik,,,apa yg harus saya lakukan…tlong ksih msukan /saran trimakasih

  38. indah fajriah Says:

    aduh wajah ku kusam. . Lusuh dan bernoda flek hitam. . Suka lecet. . Bgm solusi’a agar wajahku bebas gangguan dr itu semua. . Padahal stp itu selalu wash face

  39. Inaa,stain Says:

    Mkasih atas info nya….
    Sya psti mencba dri slah satu tipnya…
    Moga ja terbukti…….amin…..

  40. indah Says:

    g00d g00d…..

  41. Andy Banyuwangi Says:

    Semoga Bermanfaat amin

  42. inoey Says:

    .mudah2N BRHASILL,,AMIIENNNNdtt

  43. tea Says:

    ….,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, bingung….. aku mau coba yang mana dulu ya…………………??????????????????

  44. lilyphuet angelia iconia Says:

    aq mw cba cmuaxa ach…..

  45. tiwii Says:

    makasih ya tipsx,sy akan mencoba.
    doakan ya smoga berhasil :)

  46. indra Says:

    pusing mikirin jerawat

  47. siti aisyah Says:

    thnak you informasinya semoga sukses

  48. nia Says:

    kalo menghilangkan panu diwajah gimana caranya????

  49. yusnani Says:

    thanks y atas tipsnya…. good luck
    semoga bermanfaat bagi yg lain

  50. rose indah permata Says:

    sya akan coba..

  51. Ren Anggun Says:

    Salam ….

    Terimakasih informasinya, saya memang udah kepala 30 jadi ada flek hitam baru 1 bulan kemarin. Saya akan berusaha telaten mencoba tip tersebut.

    Semoga berhasil dengan tip yang alami
    regard
    Ren Anggun

  52. bapaknyamaling Says:

    Kak , bisa hilangkan flek hitam seperti tauco tak ??

  53. Leni Says:

    Aku brmslh dngn noda jrwt,udh prwtn dktr mpe duit abiz bnyk eh mlah tmbh parah.dan akhir’y aku pasrahkn sma masker putih telur yg d pke sminggu 2x..
    jreng..jreeeng alhmdllh n0da bkas jrwt ku sdkit memudar,mpe skrng aku msih rutin pake masker putih telur.so’ aku pngn muka ku brsih tnpa n0da..;-)
    Slmt menc0ba

  54. Leonal louis Says:

    Bingung………………!!yg mnx yg q coba ya………….?!!,,,

  55. cara merawat wajah Says:

    bagus kak artikelnya sangat membantu


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

