Manfaat Jalan Kaki

Mau tahu olahraga yang paling murah dan tentu saja membuat kita sehat dan bugar, yaitu jalan kaki. Jalan kaki adalah cara paling mudah dan murah untuk sehat dan bugar. Sebuah riset membuktikan, jalan kaki yang dilakukan rutin 40-50 km per minggu dapat memperpanjang umur. Inilah beberapa manfaat lain dari jalan kaki

1. Satu menit jalan kaki dapat memperpanjang hidup 1,5-2 menit. 

2. Jalan kaki selama 20 menit setiap hari membakar sekitar 3 kg lemak per tahun. 

3. Jalan kaki selama 40 menit adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. 

4. Jalan kaki cepat 20-25 menit adalah kondisi terbaik bagi jantung dan paru-paru. 

5. Menurunkan beberapa risiko kanker, seperti kanker payudara.

6. Membantu mengontrol selera makan. (kmps)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: